Kegiatan

Workshop Kepenulisan Press Release (Berita Acara)

Minggu (7/11/2021), Santri Al-Fattah mengikuti workshop kepenulisan dengan tema Perss Release yang bertempat di Aula Pondok Putri Pesantren Al-Fattah, Krapyak, RT 1/ RW 10 Kartasura, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Acara ini difasilitasi pengurus untuk mengembangkan potensi kepenulisan santri pondok Al Fatah di era modern saat ini. Acara Ini diisi dengan materi mengenai kepenulisan Perss Release (berita acara) serta tips and trik kepenulisan yang baik dan benar.

Acara kepenulisan Press release (Berita acara) ini dimoderatori oleh saudari Puji Lestari S.Sos, yang merupakan mahasiswi lulusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Mas Said dan merupakan santri pondok Putri pesantren Al-Fattah dan pematerinya diisi oleh saudara Iqbal Syahrul Akbar Al Aziz S.Pd, yang juga sebagai mahasiswa lulusan Tadris Bahasa Indonesia UIN Raden Mas Said. Pemateri yang santun, kece, dan jelas dalam menyampaikan materi membuat peserta mudah dalam memahami materi yang disampaikan, peserta sangat mencermati materi dan tidak jenuh karna adanya Snack dari panitia. Ditambah adanya sesi tanya jawab yang mana setiap disediakan untuk 3 orang penanya, 3 orang penanya ini memberikan pertanyaan yang sangat bagus. Salah satunya “Apa perbedaan Press release dengan notulensi?” dari pertanyaan ini audience semakin tau apa itu press release dan apa itu notulensi.

Acara ini ditutup dengan peserta berlatih membuat press release ditempat, selama 20 menit untuk melatih kemampuan yang dimiliki dalam hal kepenulisan, dengan tujuan selain untuk diri sendiri juga untuk memajukan pondok pesantren Al-Fattah.

 

Oleh: Fikha Awwalul Khasanah

About the author

Redaksi PP Al-Fattah

Redaksi PP Al-Fattah

Website dikelola oleh tim redaksi Pondok Pesantren Al-Fattah

Add Comment

Click here to post a comment