Informasi Kegiatan

Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Fattah Kartasura

Kamis (02/09/2021),  lebih dari 70 santri pondok pesantren Al-fattah menggandeng santri beberapa pondok pesantren yang berada di Kartasura (pesantren al-Hikmah dan Darussalam) menjalani vaksinasi (Vaksin Sinovac/CoronaVac), dalam program Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Fattah, Kartasura.

Proses vaksinasi ini dimulai sekitar pukul 08:00 dan berakhir pukul 11:00 WIB yang mana perwakilan dari KEMENAG RI pun ikut membesamai acara ini di Kartasura. Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin ini dilaksanakan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah khususnya lingkungan pondok pesantren. Peserta vaksin mendaftar terlebih dahulu pada laman online yang telah disediakan, kemudian proses vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan dengan prokes yang ketat di Pesantren Al-Fattah.

‘’Dengan diadakannya vaksinasi ini diharapkan dapat mendatangkan hasil yang kita harapkan, sehingga proses belajar mengajar dapat segera lebih efektif kembali khususnya di kalangan santri, ’’ ungkap Bapak KH. Mahbub selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Fattah.

Kegiatan Gerakan Jateng Serentak Vaksin direncanakan menjadi kegiatan berkelanjutan supaya tujuan dari kegiatan ini segera terwujud. Sementara itu, vaksin dosis kedua akan dilaksanakan 2 minggu yang akan datang. Sebelum dilakukannya penyuntikan, setiap santri harus melalui screening terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa seluruh santri tersebut bisa menerima vaksin tanpa mengalami efek samping.

Author: Chusnul Mutia

About the author

Redaksi PP Al-Fattah

Redaksi PP Al-Fattah

Website dikelola oleh tim redaksi Pondok Pesantren Al-Fattah

Add Comment

Click here to post a comment