Kegiatan

Berbagi di Tengah Korona

Kartasura, 29 Maret 2020. Hari Minggu, di pagi yang cerah Pondok Pesantren Al Fattah-Kartsura Kabupaten Sukoharjo kedatangan tamu yang tidak diduga-duga membawakan rezeki bagi mereka.  Seperangkat mobil dan isinya datang membawakan persediaan makanan berupa air mineral dan makanan ringan kepada santri Pondok Pesantren Al-Fattah. Kedatangannya disambut baik oleh pimpinan yayasan, KH. Moh. Mahbub bersama para santri.

KH. Moh. Mahbub menegaskan bahwa bantuan ini nantinya akan diperuntukkan bagi santri yang masih menunggu jemputan orang tua dan santri luar Jawa yang tidak bisa pulang karena daerahnya sudah lockdown. Pasalnya setelah mengingat dan menimbang wabah Covid-19 yang telah melanda Indonesia, beliau selaku pimpinan memutuskan untuk memulangkan para santrinya ke rumah masing-masing mulai Minggu 29 Maret sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dan pagi ini, bersamaan dengan datangnya bantuan, kurang lebih 130 santri telah pulang secara serentak. Keputusan itu diambil tidak lain untuk kemaslahatan para santri yang telah dikhawatirkan wali santrinya. Keberadaan Pondok Pesantren Al Fattah yang berada di zona merah penyebaran Covid-19 tidak menutup kemungkinan untuk terkena pendemik corona yang sedang menjadi momok di seluruh belahan dunia.

Dengan adanya bantuan dari sebuah perusahan di bawah koordinasi Hj. Istiqomah, kiranya dapat membantu mengurangi keluar-masuknya santri dalam mencari kebutuhan pokok sehari-hari. Teruntuk santri yang tidak pulang, silakan gunakan bahan-bahan pemberian yang telah diberikan – tegas pimpinan yayasan kepada santri-santri yang masih bertahan di pondok pesantren. Segenap santri dan juga KH. Moh. Mahbub sendiri mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak terkait dan tak lupa mendoakannya semoga senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya.

Penulis : Moh. Fadhil Musyafa’, Santri Pondok Pesantren Al Fattah Semester Enam

About the author

Redaksi PP Al-Fattah

Redaksi PP Al-Fattah

Website dikelola oleh tim redaksi Pondok Pesantren Al-Fattah

Add Comment

Click here to post a comment