Home / Suara Santri / Opini / Teknologi, antara setan dan malaikat …

Teknologi, antara setan dan malaikat …

Saat ini zaman semakin modern dan maju. Segala segi kehidupan didukung oleh teknologi. Makan , minum, tidur bahkan bicara.Semua hal di dukung teknologi.

Teknologi diciptakan untuk membantu dan memudahkan manusia. Namun bak dua bilah mata pisau , teknologi dapat membantu manusia dalam memasak dan membantu manusia untuk membunuh orang. Begitupun teknologi dapat bersifat membangun dan merusak. Hal tersebut tergantung dengan subjek yang menggunakan teknologi.

Di era modern ini banyak sekali berita palsu yang tersebar , bahkan berita berita yang tidak memiliki dasar pijakan. Hal ini tentu hal yang sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat. Opini opini ini dapat menjerumuskan kepada pengetahuan yang tidak benar.

Untuk menghadapi hal ini tentu diperlukan sesuatu yang dapat membentengi Masyarakat. Inilah pentingnya mempelajari ilmu agama. Ilmu agama akan menbentengi masyarakat dalam menggunakan teknologi , ataupun menerima pengaruh teknologi. Orang yang mempelajari ilmu agama tentu akan lebih tetkendali dalam menggunakan teknologi, karna apapun yang dihadapinya akan dikembalikan kepada Allah. Dan segala yang dilakukan diperuntukan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

By sm

About admin

Check Also

PERANAN SANTRI DAN PESANTREN DALAM UPAYA MENJAGA PERSATUAN INDONESIA MELALUI SIKAP TOLERANSI TERHADAP SESAMA

Pesantren merupakan wahana menempa diri yang di dalamnya terdapat berbagai macam dinamika pelatihan kehidupan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *