Home / Kegiatan / Tasyakuran dan Pembacaan Maulid Diba’i

Tasyakuran dan Pembacaan Maulid Diba’i

pembacaan maulid diba'i

       Salah satu diantara tanda-tanda masuknya waktu malam yakni terbenamnya matahari yang diikuti penampakan mega merah diatas langit-langit bumi.
Tepat malam jum’at Pahing (21/04/16), langit diatas pondok pesantren Al-fattah sangat indah yang dipenuhi dengan hiasan bulan dan bintang. Malam yang sangat bersahabat dengan para santri-santrinya.
Pada malam ini pondok pesantren Alfattah putra mengadakan acara tasyakuran yang diiringi dengan Pembacaan maulid Diba’i. Tasyakuran ini diadakan karena salah satu sesepuh pondok pesantren Al-Fattah yakni Bapak Ghozalul Anshori telah sukses dan berhasil dalam menempuh gelar sarjana pendidikan islam di Salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Surakarta, yakni Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
Tasyakuran pada dasarnya merupakan suatu ungkapan rasa syukur seseorang yang berhasil mencapai suatu tujuan hidup dengan membagikan sebagian rezekinya kepada lingkungan sekitar atau masyarakat yang ada di dekatnya.
Acara ini berjalan dengan lancar, sesuai konsep yang sudah direncanakan sebelumnya tanpa suatu halangan apapun. Meskipun didalam ruangan suasananya panas dan gerah, akan tetapi santri-santri tetap semangat mengikuti jalanya acara dengan khusu’ dan khidmat.
Acara ini berjalan begitu indahnya, dengan lantunan sholawat-sholawat Diba’i yang dilantunkan oleh kelompok Rebana “Samber Nyawa” yang ditujukan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Acara ini dipandu secara langsung oleh saudara Muhammad Ali Muttaqin, dan Untuk kelompok Rebana di vokali secara merdu oleh Saudara Bambang Sutejo dan Muhammad Abdul Aziz.
Dengan adanya acara tasyakuran dan pembacaan maulid diba’i ini, diharapkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan para santri santri sebagaimana ajaran yang sudah diajarkan para penerus nabi terdahulu.

About kurniaji

Check Also

AKSI TOLAK FDS (FIVE DAY SCHOOL) Se-SOLO RAYA.

Sekitar 25 ribu warga NU (Nahdlatul Ulama) se-Solo raya melakukan aksi tolak five day school, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *