Home / Kegiatan / Pelatihan Santri Menulis dan Pengembangan Website Pesantren

Pelatihan Santri Menulis dan Pengembangan Website Pesantren

bapakHari ini 16 April 2016 tepatnya Sabtu pagi sekitar pukul 05.30 WIB puluhan bahkan ratusan santri  Al-Fattah berbondong-bondong menuju masjid Nurul Iman, Krapyak, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. untuk mengikuti Pelatihan dan penulisan dan pengembangan Website milik pesantren Al-Fattah dengan tema “Transformasi Bermedia dan Berkomunikasi dari Santri Untuk negeri”. Dengan diadakanya acara tersebut diharap dapat menambah wawasan para santri dalam menulis berbagai hal termasuk bagaimana cara mempublikasikanya dengan cara yang tepat. sehingga website pesantren menjadi lebih “ramai” pengunjungnya maupun banyak pesan-pesan positif yang dapat santri tularkan melalui berbagai tulisanya di website pesantren serta melatih santri dalam membiasakan menulis secara mandiri dan aktif.

 

Acara tersebut berlangsung selama dua hari  yakni Sabtu -minggu, 16-17 April 2016.  yang diikuti oleh seluruh santri baik santri putra maupun santri putri. melalui sambutannya pengasuh Ponpes Al-Fattah, KH. Moh. Mahbub, S.Ag., M.Si. menuturkan bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Ponpes Al-Fattah dan kegitan tersebut merupakan kegiatan yang penting serta akan sangat berguna bagi kehidupan santri bagi kehidupannya ketika berkerja dan bermasyarakat. setelah diadakanya pelatihan ini maka diharapkan santri lebih aktif dalam menulis dan menuangkan pemikirannya lewat tulisan. Ponpes telah memberikan wadah bagi bagi santri dalam menuangkan berbagai “Ide” santri kedalam bentuk website, dimana website tersebut dapat dilihat dan dibaca oleh seluruh orang didunia.

 

Dalam acara pelatihan ini mendatangkan narasumber yakni Sdr. Akbar Bahaulloh dari Cilacap beliau adalah seorang Guru TKJ, praktisi IT di Gedhe Foundation dan aktif sebagai pendamping satu juta domain dari Kementrian Konukasi dan Informatika 2016. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan bagaimana cara menulis diwebsite dengan baik dan agar tulisan tersebut memenuhi kriteria strandar penulisan sehingga menghasilkan tulisan yang bermutu dan layak untuk dipublikasikan dan dapat memberikan informasi yang menyeluruh dari sebuah tulisan yang akan dipublikasikanya serta masih banyak hal lainya yang berkaitan tentang pengembangan website pesantren.

 

Setelah diadakanya acara ini diharapkan kedepanya santri menjadi tidak gaptek dalam menghadapi perkembangan jaman terutama dibidang teknologi dan informasi, serta santri dapat menularkan pengetahuan dan ilmu santri yang telah didaptkan dipesantren selama mondok di Ponpes Al-Fattah melalui berbagai macam tulisanya. dan juga bisa sebagai alat “promosi” secara tidak langsung untuk mengenalkan ponpes Al-Fattah keseluruh nusantara maupun dunia, sehingga Ponpes Al-Fattah lebih terkenal dan oleh seluruh kalangan masyarakat. dan dari acara ini juga diharapkan lahirlah generasi-generasi baru yang cinta akan menulis dan menuangkan ilmunya kedalam tulisan yang dapat dibaca dan menginspirasi orang diseluruh dunia. Selamat dan sukses untuk pelatihan dan pengembangan website Ponpes Al-Fattah. (Wisnu Aji P./Sragen)

 

 

About wisnu Pamungkas

setiap kita adalah kepanjangan tangan Tuhan dalam berbuat kebaikan

Check Also

AKSI TOLAK FDS (FIVE DAY SCHOOL) Se-SOLO RAYA.

Sekitar 25 ribu warga NU (Nahdlatul Ulama) se-Solo raya melakukan aksi tolak five day school, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *