Home / Kegiatan / Lomba LCC Masal

Lomba LCC Masal

prosesi lomba cerdas cermat
prosesi lomba cerdas cermat

Tak seperti lomba cerdas cermat pada umumnya yang mempertandingakan satu grup dengan grup lain dengan cara babak perbabak. Di PP. Al Fattah dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi, mengadakan lomba cerdas cermat (LCC) secara masal, sejumlah 14 grup yang terdiri dari santri putra dan putri bertanding mengadu kecerdasan untuk memperoleh juara. Dan pertandingan dilakukan dalam satu kali main dimana 14 grup yang terdiri dari 3 anggota bertanding,  putaran pertamamenjawab  soal wajib untuk setiap kelompok dan putaran kedua menjawab soal rebutan.

Dengan bertempat di masjid Nurul Iman lomba cerdas cermat yang berlangsung malam hari pada Jum’at (09/16) ini berjalan meriah dan penuh sorak sorai pendukung masing-masing grup. Ada yang unik pada lomba LCC kali ini, pasalnya pertanyaan yang diberikan terdiri dari tiga tipe soal, pertama soal beneran (terkait pelajaran Nahwu shorof), kedua soal pengetahuan tentang ilmu umum dan lingkungan sekitar pondok dan ketiga adalah tipe soal konyol yaitu mendekati tebak-tebakan yang menjebak sebagai contoh “ Benda apa yang dipontong  malah tambah tinggi?” grup yang mendapatkan pertanyaanpun tak bisa menjawab, ternyata jawabannya adalah “Celana Panjang” itu adalah sedikit contoh dari beberapa soal kanyol yang disediakan oleh panitia.

Suasana lombapun semakin meriah, tak kala peserta mengekspresikan kegembiraannya karena berhasil menjawab pertanyaan. Salah satu peserta, sebut saja fulan dia mengekspresikan keberhasilannya dalam menjawab dengan bejoged dihadapan semua santri putra dan putri, sontak tingkah tersebut membuat ruangan masjid ramai dengan gelak tawa para santri.

Lomba LCC ini merupakan rangkain lomba yang di adakan di PP. Al Fattah dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain itu juga untuk sebagai ajang untuk melihat sejauh mana pengetahuan para santri terkait ilmu di pesantren dan ilmu umum, ucap salah satu panitia.

Akhirnya setelah ronde pertanyaan wajib dan soal rebutan usai, pemenangpun langsung di umumkan berdasarkan hasil point yang diperoleh yaitu juara satu diperoleh oleh kelompok 12 (Wahid CS) dengan perolehan 600 point, kemudian juara 2 diperoleh oleh kelompok 13 (Dimyati CS) dengan perolehan 550 point, dan juara tiga diperoleh oleh kelompok santri putri dengan point 450 (Susi CS).

About Mella El Maula

menulis adalah proses mengabdikan diri

Check Also

AKSI TOLAK FDS (FIVE DAY SCHOOL) Se-SOLO RAYA.

Sekitar 25 ribu warga NU (Nahdlatul Ulama) se-Solo raya melakukan aksi tolak five day school, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *