Home / Khazanah / KEINDAHAN RABMU

KEINDAHAN RABMU

Allah Jalla Jalalahu
Wahai saudarakau, tahukah engkau siapa Rabmu? Ia telah menciptakan orang tua dan sahabatmu yang mencintai dan amat engkau cintai. Lalu bagaimana menurutmu kecintaan Allah yang menciptakan mereka kepadamu ?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah menanamkan rasa tenang dan bahagia saat engkau bersama keluargamu? Lantas bagaimana menurutmu jika suatu saat engkau bersanding disisi Rabmu?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah menciptakan keindahan alam semesta disekelilingmu sehingga engkau takjub dan terpukau? Lalu bagaimana menurutmu keindahan wajah Rabmu yang menciptakannya saat engkau melihatnya?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah memberimu ketenangan di rumahmu yang kecil di dunia? Lantas bagaimana menurutmu rasanya berada di rumahnya yang seluas langit dan bumi?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah menyediakan bagimu makanan yang beraneka macam warna dan rasanya sehingga engkau ketagihan? Lantas bagaimana jika engkau diberikan makanan yang belum pernah kau lihat, rasakan dan terlintas dalam pikiran dan hatimu?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah membuat hatimu bersedih dan terharu saat membaca dan mendengar firman Rabmu di Kitab-Nya? Lantas bagaimana menurutmu jika besok Rabmu mengajakmu berbicara dihadapanNya?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah menciptakan para nabi dan rasul yang senantiasa kau rindukan? Lantas bagaimana menurutmu
jika Allah pertemukan kalian dengan mereka?

Wahai saudaraku, siapakah yang telah menjadikan manusia berpasang-pasangan di dunia? Lantas bagaimana menurutmu jika Allah mempersatukan kalian dengan jodohmu di akhirat kelak?

Wahai saudaraku, sipakah yang menciptakan dunia ini begitu sedap dipandangan matamu? Lantas bagaimana pendapatmu jika Ia perlihatkan kepadamu Surganya?

Wahai saudarakau, bagaimana rasanya jika suatu saat semua malaikat menyambut kedatanganmu dan mengucapkan salam padamu?
Bagaimanakah rasanya saat engkau berkumpul dalam majelis nabi dan rasulmu?
Bagaimanakah rasanya saat engkau bercanda bersama keluargamu dan sahabatmu di Surga yang abadi?

Wahai saudarku, bagaimana perasaan seorang musafir saat pulang bertemu keluarganya ? Lantas bagaimana perasaan seorang musafir saat pulang bertemu penciptanya? Bagaimana peraasaanmu saat Dia kelak memanggilmu?

Wahai saudaraku, sungguh Rabmu telah menyediakan bagimu berbagai macam nikmat yang tidak dapat engkau bayangkan keindahannya. Oleh karena itu jadilah engkau orang yang paling indah dalam segala amalmu.

Wahai saudaraku, Rabmu memang tidak terlihat, tetapi Ia amat dekat denganmu. Ia amat rindu padamu. Bukankah suatu keindahan yang tidak terlihat akan menjadi paling indah saat engkau menjumpainya?

Wahai saudaraku, Ia bernama Allah. Rab yang menjadi tujuan dan sandaran semua ciptaanNya. Rab yang memilki sifat rahman dan rahim. Rab yang amat indah dan menyukai keindahan. Dialah yang senantiasa mau mendengar doamu. Ia tidak pernah menolak doamu, tetapi ia menundanya atau memberikan ganti yang lebih baik. Jika engkau sering menyebut dan mengingatnya, bukankah Ia akan menyebut dan mengingatmu di rumah-Nya?

Wahai saudaraku, aku ingin bertanya kepadamu. “Siapakah yang telah menciptakan akhir kehidupan yang indah ini?” Siapakah yang telah menyediakan kebahagiaan hakiki di akhir nanti?
Sesungguhnya Allah berfirman :

Dan Sesungguhnya hari Kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan). (Q.S. Ad Dhuha : 4)

By : Arif Ahmad

About admin

Check Also

Toleransi ala Gus Dur

Dr. K. H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur adalah tokoh Muslim Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *