Home / Galeri / Bagi Santri, NKRI Harga Mati

Bagi Santri, NKRI Harga Mati

peringatan hari raya kemerdekaan RI ke 71
peringatan hari raya kemerdekaan RI ke 71

Terlihat beberapa santri yang dengan hitmad, memberi penghormatan kepada sangsaka bendera merah putih, sebagai tanda menghormti dan menghargai jasa para pahlwan, yang telah memperjuangkan degan segenap jiwa dan raga untuk membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan.

Begitupun para santri  dan ulama yang perannya pada zaman dahulu juga ikut berperang dalam melawan penjajahan, meskipun jasa mereka tak di sebutkan dalam sejarah, akan tetapi para santri harus bangga bahwasannya kaum bersarung yang hanya bersenjatakan bambu runcing mampu mengusir penjajah, seperti peristiwa 10 November tahun silam yang berlangsung di surabaya. Ribuan santri turut memperjuangkan tegaknya NKRI saat agresi militer oleh bangsa penjajah.

Dan yang tak kalah penting adalah peran Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari yang mengeluarkan Resolusi Jihad, sehingga kemerdekaan RI merupakan hal yang harus di perjuangkan dan di perolehlah kemerdekaan Negara Indonesia yang seutuhnya, dan itu semua merupakan perjuangan seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali para kaum santri. Sehingga bagi santripun NKRI adalah harga mati

About Mella El Maula

menulis adalah proses mengabdikan diri

Check Also

Nikmatnya jadi santri

Santri sukanya berbagi kebiasaannya mengantri kerjaannya ngaji dan ngabdi kepada sang kyai 🙂 🙂 kapanpun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *