Home / Galeri / Picture / Amtsilati idola santri

Amtsilati idola santri

Amtsilati Murupakan makanan sehari-hari bagi kita, santri al-fattah. Bagi kita belajar amtsilati sangat menyenangkan. Karena ketika saat membaca nadhoman atau kitab amtsilati disertai dengan lagu dan nada-nada yang menarik, sehingga kita tidak merasa bosan dan malas. Malah kita dengan semangat mempelajarinya. Karena selain menambah ilmu dan pengetahuan, mempelajarinya juga sangat menyenagkan. Mempelajari amtsilati merupakan tahap awal agar kita bisa membaca dan belajar kitab kuning. 

Hamba Allah. 

About admin

Check Also

Indahnya Menutup Aurat

Benar kata pepatah itu, memang sudah sewajibnya perempuan menutup auratnya. Hal ini sudah dijelaskan dengan …

One comment

  1. Dalam kehidupan ini, tidak ada yg namanya kehidupan instan. Adanya hanyalah perjuangan. Menjadi barang tentu, yg namanya perjuangan ada yg menang ada yg kalah. Walaupun Allah telah menjelaskan dalam Al Qur’an “setelah adanya kesulitan akan mendapatkan kemudahan” tidak semua mahluk di bumi ini bisa berjalan dan lulus dalam dunia perjuangan.

    Dalam perjalanan sufistik, untuk mendapatkan momen dalam suluknya. Adanya hanyalah perantauan jiwa dan kekuatan mental. Kekuatan mental ini lah yg menjadi alat mahabbanya kepada Allah.

    Dunia akan galau tanpa adanya perbedaan, kita berasal dari satu produk tapi perjalanan kita akan berbeda, kemampuan pun yg kita miliki berbeda. Itulah tampaknya seberapa banyak dan seberapa kuat kita berjuang dalam keikhlasan untuk mendapatkan sesuatu, itu lah hasil yg di berikan Allah pada hamba_Nya. Allah akan memberikan sesuai dengan jerih payah seseorang dalam berjalan untuk mendapatkan sesegala sesuatu yg di cari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *